Unit Kegiatan Mahasiswa Ishlahiyah News menggelar acara seminar jurnalistik yang bertajuk “Tips Menjadi Jurnalis Yang Baik dan Benar Di Era Digital”. Kegiatan ini di buka oleh Ketua STAI Syekh H. Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai yang di wakilkan oleh wakil ketua 3 Bapak DR. Abdul Halim Nasution, M.H dan dihadiri lebih dari 50 mahasiswa STAI Al-Ishlahiyah Binjai.
Seminar ini menghadirkan pemateri dari internal kampus yaitu Ketua Pustipada STAI Al-Ishlahiyah Binjai Bapak Wiene Surya Putra, S.Pd., M.Pd dan mengahadirkan pemateri dari eksternal kampus yaitu Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia Kota Binjai Bapak Wardika Aryandi, S.S.

Acara ini sekaligus merupakan musyawarah besar UKM Ishlahiyah News yang pertama dalam rangka pergantian kepemimpinan ketua UKM. Dalam sambutannya wakil ketua 3 STAI Al-Ishlahiyah Binjai Bapak DR. Abdul Halim Nasution, M.H menyampaikan jadilah pemimpim yang dicintai, dipercaya, peduli, ciptakan regenerasi dan pemimpin abadi yang merujuk kepada nabi dan rasul.
Bapak Wiene Surya Putra, S.Pd., M.Pd selaku pemateri dalam seminar tersebut menyampaikan tentang informasi teknologi, dan cyber cream maka jadilah pengguna digital yang bijak dan jurnalis yang profesional.

Di lanjutkan oleh pemateri kedua Bapak Wardika Aryandi, S.S beliau menyampaikan meteri tentang dunia jurnalistik, seorang jurnalis harus mampu beradaptasi dengan perubahan zaman dan selera konsumen informasi, tanpa harus melanggar atau keluar dari penerapan kaidah dan ketentuan-ketentuan jurnalistik. Tentu saja seorang jurnalis juga dituntut lebih inovatif dan kreatif dalam menghimpun, mengelola, dan menyajikan suatu informasi.